Sabtu, 18 Februari 2017

Membuat Kolase

 
 Jakarta, 18 Februari 2017 
Hari ini cukup cerah, secerah senyum adik" menunggu saya dan menanti Kegiatan Belajar Bermain. Ada yang berbeda hari ini, kelas tidak di adakan di samping Pospol beralaskan terpal oranye khas Sahabat Missil3 hehehe....., kelas di pindahkan di RPTRA karna tempat belajar yang biasanya dipergunakan, saat itu di jadikan tempat perpanjangan SIM.



Kelas di mulai dari Kelas Awan Besar dan Awan Kecil Pukul 10.00 wib kali ini kelas Awan tidak mewarnai, tapi akan membuat karya seni 2 dimensi yaitu Kolase. Kolase adalah Komposisi artistik yang dibuat dari berbagai bahan (Kain, Kertas, Kayu, Biji-bijian) yang ditempelkan pada permukaan gambar. Dalam kegiatan KBB ini, mereka akan membuat Kolase dari biji-bijian diantara nya yaitu ada kacang hijau, kedelai, jagung, dll. Untuk Kelas Paud hanya menempeli biji-bijian pada kertas yang sudah ada gambarnya  dengan menggunakan lem putih/fox.

Kemudian untuk kelas Bintang, Bulan dan Matahari di gabung dan dimulai pada Pukul 11.00 wib. Sama halnya dengan KBB kelas Awan, mereka pun membuat Kolase tetapi yang membedakan dengan kelas Awan yaitu adik-adik harus membuat gambarnya sendiri di atas kertas HVS, dan lebih banyak menggunakan jenis biji-bijian yang akan di tempelkan pada Gambar yang sudah di beri lem.
Kegiatan Belajar ini sangat penting di lakukan karena berfungsi untuk pengembangan fisik motorik (kegiatan motorik halus), sebagai media berekspresi, meningkatkan konsentrasi serta meningkatkan kreativitas adik-adik. Kelas selesai pada Pukul 12.30 wib ditutup dengan kegiatan bersih-bersih RPTRA karena berserakan biji-bijian dimana-mana hehehe.
Caesara /Volunteer

#KegiatanBelajarBermain #Volunteer #AgenKebaikan #SahabatMissil3 #JembatanTiga #AnakMarginal #Kreativitas #18022017

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting