Sabtu, 10 Juni 2017

Indahnya Berbuka Puasa Bersama Komunitas Buku Berkaki

Bahagianya Berbagi Kebaikan
Sabtu, 10 Juni 2017, saya dan 2 kakak #volunteer dari @Sahabat.Missil3 mendampingi adik-adik #SahabatMissil3 dalam acara berbuka puasa bersama kakak-kakak dari komunitas BukuBerkaki  #Buki.
Sebelum nya saya dan kakak-kakak pendamping menjemput adik-adik yang tinggal di kolong tol Jembatan 3 Pluit jam 1.30 dikarenakan dari #Buki akan menjemput ke lokasi berbuka puasa. Dikarenakan ada satu hal , maka kakak perwakilan dari #Buki baru bisa menjemput jam 2 siang dan kami menuju ke #HistoriaCafe di daerah Kota. 
  Sesampainya di sana, kami bersiap untuk sholat ashar dan setelah sholat ashar, acara dimulai dan dipandu oleh ka Bunga dari Buki. Kami bersama-sama belajar membuat kartu ucapan Hari Raya. Adik-adik mulai menempel bagian-bagian dari kartu ucapan yang diberikan, tidak lupa diberikan warna dan ucapan selamat hari Raya Idul Fitri. 
Adik-adik sangat senang membuat kartu ucapan tsb dan banyak dari mereka membuat kartu ucapan tsb untuk diberikan kepada ayah ibu nya. Selepas membuat kartu ucapan, acara dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng dari Ka Kadek dan adik-adik sangat memperhatikan apa yang disampaikan. Untuk menambah ceria acara saat itu, ada games untuk adik-adik yang membuat kartu ucapan dengan bagus dan tidak lama kami pun menyantap makanan berbuka bersama kakak-kakak yang hadir. 
Kami berterima kasih kepada Komunitas Buku Berkaki yang telah memberikan donasi kepada kami untuk nantinya digunakan sebagai operasional kegiatan belajar di Sahabat Missil3. 
Tidak lupa adik-adik diberikan goodybag dan angpau dari kakak-kakak loh. Adik-adik begitu senang karena bisa jalan-jalan dan keluar dari Kolong Tol, pulang membawa hadiah bingkisan dan angpau. 
Semoga kiranya Allah Subhana Wa Ta'ala membalas segala kebaikan hati kakak-kakak dari Komunitas Buku Berkaki dengan pahala yang berlimpah, Rejeki yang lancar dan kesehatan. 
Terima kasih telah menjadi #AgenKebaikan yang selalu berbagi kebaikan dan kebahagiaan bagi adik-adik jalanan yang mayoritas memulung. Sampai jumpa di event berikutnya kakak...

Shelbyra Fitri
Volunteer
#10062017 #charity #Kindness #StreetKids #Marginal #KaryawanTuhan #BukuBerkaki #RamadhanBerbagi

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting