Minggu, 06 Agustus 2017

Buka Tutup Botol

Hari ini ka Ari memulai #KegiatanBelajarBermain bersama adik-adik Sahabat Missil3 dengan materi kehidupan sehari-hari yaitu Buka Tutup Botol

Banyak dari mereka adik-adik kelas Awan/Cilik tidak atau belum bisa membuka dan menutup botol.
Ka Ari memberikan instruksi satu persatu kepada adik yang berani maju ke depan tanpa disuruh.
Tujuannya dari Pembelajaran materi Buka Tutup Botol yaitu agar mereka bisa praktek kan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu melatih sensorial dan motorik nya. 

Disamping itu, adik-adik juga belajar untuk berani dan percaya diri maju ke depan tanpa disuruh oleh kakak pengajar. 

Kesuksesan bagi kakak pengajar bukan hanya pada akhirnya adik-adik berhasil membuka dan menutup botol, tapi kesuksesan dilihat dari fase ke fase lainnya. 

Sukses saat adik mau mendengarkan apa yang kita instruksikan, sukses saat kita tetap fokus pada materi yang kita ajarkan, sukses saat adik mau duduk bersila, sukses saat adik mau membuka botol, sukses saat adik mau menutup botol dengan mengikuti tahapan demi tahapan yang ditunjukkan oleh kakak, dan banyak lagi kesuksesan lainnya. 

Dalam sesi ini, ka Ari pu mengalami kesulitan tetapi itu wajar agar bisa mengevaluasi sejauh mana kemampuan kakak dalam mengajar dan sejauh mana kemampuan adik-adik baik dalam menyimak dan  menjalankan instruksi yang diberikan.

Courtesy video by ka @shelbyra_fitri 

#KBB #KolongTol #JembatanTiga #MarginalChildren #SerdaduKumbang #Kindness #Volunteer #AgenKebaikan #KaryawanTuhan #Montessori #BukaTutupBotol #DailyPractical

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting