Selasa, 01 Agustus 2017

Keluarga Baru di JSA

Jambore Sahabat Anak XXI
22-23 Juli 2018.
Ini pertama kalinya saya ikut serta jd kakak pendamping u/ adik2 dr sahabat anak.
Terimakasih banyak kpd "sahabat anak" yg mempertemukan saya dgn keluarga baru & adik2 tercinta saya yaitu @sahabat.missil3


Di JSA ini banyak hal yg saya dapatkan, sperti mengulang ke masa kecil lagi, seneng bgt main & seru2an brsama mereka menikmati acaranya, yg mrupakan salah satu diantara hak anak2 Indonesia yaitu hak bermain, rekreasi, perlindungan dll

Melihat adik2 bahagia saat JSA adalah hal yg menyenangkan. Mreka bisa sejenak melepaskan beban khidupannya dr bkerja maupun mengejar setoran U/ membantu perekonomian keluarganya.
Krn JSA saya banyak mengenal karakter adik2 khususnya sahabat missil3 & menjadi bagian dr kakak2 pendamping yg keren.

Apa yg telah mereka lewati & Alami, pelajaran hidup dr berjuang di Jakarta yg keras ini. Yg tidak dpt mengikuti akan tertinggal & terpinggirkan. Hal ini membuat saya semakin bersyukur dgn apa yang telah saya dpatkan & bahan motivasi diri agar bisa lebih bermanfaat maupun lebih peduli dgn kehidupan di sekitar saya.

Krn Belajar bisa dimanapun, kapanpun & dgn siapapun termasuk belajar dr adik2 yg 180° kehidupannya berbeda dgn kita.
Pesannya semoga kita menjadi orang yg bersyukur, mampu berbagi, menjadi bermanfaat dan memiliki rasa kepedulian yg lebih lagi terhadap anak2 marginal, krn skrg banyak kejahatan yg mengintai mereka dr kasus2 penculikan, human trafficking, kekerasan fisik maupun seksual. Bnyak PR buat kita sebagai warga Indonesia yg baik untuk saling bkerjasama untuk mengurangi kejadian2 yg tdk diharapkan. Saya berharap semoga cita2 & harapan anak2 Indonesia bisa terwujud termasuk dr anak2 marginal krn saya yakin mereka mampu membanggakan Indonesia jika di dukung dr orang2 terdekatnya & terfasilitasi dg baik oleh pemerintah.

Semoga JSA selalu dpt menjadi tempat belajar, bermain maupun rekreasi u/ anak2 yg akan berlanjut terus dan saya di berikan kesempatan ikutan lagi 
Mulailah lebih peduli
Kalo bukan kita, siapa lagi?
Kalo tidak sekarang, kapan?
Karena semua pilihan ad ditangan kita sendiri.
Selamat hari anak nasional !!!
-LH-

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting