Minggu, 13 Agustus 2017

Montessori : Belajar Panjang dan Pendek

Minggu ini giliran saya utk membantu kakak dari tim A yaitu kak @ratih_yuli untuk handle #KBB adik2 #SahabatMissil3 . KBB di mulai jam 10 dimana adik2 dr kelas PAUD Kecil terlebih dahulu utk memulai kegiatan.
Kali ini paud kecil belajar panjang dan pendek, masih dg sistem #Montessori dgn alat bantu balok kayu mainan yg berbeda ukuran panjangnya. Adik2 diberikan kesempatan mencoba satu persatu utk membedakan panjangnya balok2 tsb, tentunya setelah ditunjukkan terlebih dahulu oleh kak ratih mana balok yang panjang dan mana balok yg pendek. Adik2 paud kecil masih malu2 atau takut utk mencoba sehingga kak ratih harus menunjuk dan membujuk adik2 agar mau mencoba.
Berlanjut setelah paud kecil, kelas paud besar dimulai. Materi yg di berikan sama dgn kelas paud kecil yaitu menentukan panjang dan pendek. Berbeda dgn kelas paud kecil, adik2 d kelas paud besar sangat antusias utk mencoba. Mereka mengangkat tangan dg cepat setelah temannya selesai mencoba.

Seusai kelas paud besar, berikutnya lanjut kelas bintang kecil. Kelas bintang kecil belajar menggunakan buku materi mewarnai objek gambar sesuai petunjuk warna dr contoh yg ada dan juga mewarnai objek gambar yg berawalan dr huruf P.

Setelahnya, kelas bintang besar dimulai.  Mereka belajar dr buku materi yg ada dgn bahasan mengenal nama2 bulan di kalender selama 1 tahun, di mulai dr Januari hingga Desember. Adik2 mengisi soal2 yg ada di buku salah satunya mengurutkan nama2 bulan dan masa harinya.

Berikutnya kelas bulan yg sudah tdk sabar utk berlatih menari. Kali ini kelas tari di pandu oleh kak santi dengan tari bungong jeumpa khas daerah aceh. Adik2 antusias mengikuti gerakan dan aba2 dari kak santi yg cukup mudah utk dilakukan oleh mereka hingga tak terasa KBB hari ini selesai .


@deodsaudah
#Volunteer

#SahabatMissil3 #KolongTol #JembatanTiga #MarginalChildren #BeKind #Kindness #BeraniBaik #StreetChildren #LetsMakeEverythingPossible  - #13082017 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting