Minggu, 01 Oktober 2017

Menganyam dari Kertas dengan 2 warna

Kali ini saya sudah menyiapkan materi untuk #SerdaduKumbang khususnya kelas Bintang dan Bulan dengan menganyam kertas dengan menggabungkan dua warna. 
Selepas mengajar adik-adik dari  Kelas Awan Besar dan Kecil, saya langsung menginfokan adik-adik dari Kelas Bintang dan bulan untuk duduk di terpal dan menginfokan bahwa kali ini kami akan membuat anyaman dari kertas secara berpasang-pasangan.
Tujuan dari pemberian materi ini agar adik-adik bisa kreatif untuk menganyam dari kertas dan memadukan 2 warna. Disamping itu, mereka dibuat secara berpasang-pasangan agar bisa saling bekerjasama dalam membuat anyaman kertas tsb.
 
Bisa dilihat dari 1 kelompok , dimana 1 adik membuat pola dasar anyaman, mulai dari menggaris dan menggunting pola nya terlebih dahulu. Sementara teman nya yang lain membuat garis dan menggunting kertas untuk anyaman nya tersebut.
Dari 1 pasang tersebut, mereka harus membuat 2 buah kertas anyaman dengan warna yang saling berbeda.  Dan kerja sama amat sangat diperlukan dalam #KegiatanBelajarBermain  kali ini.
Sekitar 3 jam kami belajar dari jam 11 hingga jam 2 karena adik-adik ingin menyelesaikan anyaman kertas tersebut, meskipun jadwal belajar sudah selesai.
Tidak ada yang menang atau kalah dalam setiap kelompok. Tidak ada yang lebih bagus atau jelek anyaman kertas yang dibuat oleh mereka. Bagi saya yang penting adalah, mereka sudah belajar untuk saling kerja sama dengan teman nya , saling percaya serta saling membantu jika ada teman yang lain meski berbeda kelompok yang belum selesai menyelesaikan anyaman kertas tersebut.
Kami sama-sama belajar tentang percaya dan kerja sama.

@shelbyra_fitri

#Volunteer
#01102017 #VolunteerPribadiYangTerbatas
#AgenKebaikan #AgentofKindness #CreativityDay #TeamWork #CharacterBuilding #BeraniBaik #KolongTolJembatanTiga #SahabatMissil3 #BeKind #KaryawanTuhan

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting