Sabtu, 25 November 2017

Arsitek Cilik

Tugas hari ini adalah menjadi "ARSITEK CILIK" . Materi ini di ambil dari salah satu metode MONTESSORI. 
Siang tadi, kami berkumpul lalu di bagi menjadi 2 team/kelompok. Tugasnya adalah menjadi arsitek cilik dengan sebuah karya yaitu membuat villa. Berukuran panjang 35 cm dan lebar 50 cm, tinggi 15 cm.. kami pun sangat berantusias untuk membuat sebuah rumah/idaman kami.
Kami pun membuat sebuah villa dengan konsep ada taman dan kolam renangnya. Kami membagi tugas. Ada yang sibuk membuat hiasan untuk taman ada yg sibuk mendesain ruangan ada yang membuat pager biar ga ada malingnya, sahut adik adik. Ada pula yang sibuk mendesain bangunan villa berikut isinya. "Kaka, Isi villanya apa aja ya?" Ujar temannya  dengar pertanyaan. "Oh ya. Ka ada ruang tamu, kamar aku dan adik/kakakku, serta kamar orangtuaku". Sahut adik adik dengan penuh inspirasi dan khayalan. "Nanti kamar aku warnanya biru kamar mandinya warna biru semua warna biru hehehe". Kata adik adik.
Akupun hanya bisa tersenyum dan memberika semangat. Kamipun melanjutkan tugas ini.
Dan adapun yang bertanya. "Kaka kaka nanti rumahnya mau kita kasih nama apa ya?"
"Hmmm ya terserah kalian, karena inikan yang membuatnya kalian.  "
Tak lama kemudian. Jreng jrenggg. Rumah/villa kamipun jadi. "Terima kasih ya kak, sudah membantu membuat villa kami, menyelesaikan tugas arsitek cilik ini. Terima kasih kaka kaka sahabat missil3". Sayapun tersenyum . Kami harap apa yang telah kami lakukan semoga bermanfaat untuk bekal nantinya.
25.11.2017. "ARSITEK CILIK"
Kakak pengajar @opiik_13
#SahabatMissil3 #KaryawanTuhan #BeKind #ArsitekCilik #BeraniBaik #Kindness #Montessori #MarginalChildren #KegiatanBermaindanBelajar #KegiatanBelajarBermain

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting