Minggu, 12 November 2017

Memupuk Kekompakan

Minggu, 12 November 2017
Minggu kedua nih, saatnya ketemu lagi sama serdadu kumbang di sahabat missil3. Kali ini saya bersama kak @arisukkie untuk handle kbb.

Kak ari handle paud kecil, seperti biasa dg materi montessory belajar kanan & kiri dg cara melipat kertas. sedangkan saya handle paud besar belajar besar dan kecilnya suatu benda dg menggunakan kotak balok yg ada. Banyak dr adik2 paud besar yg sdh mengerti besar dan kecilnya ukuran benda.

Setelah kelas paud selesai dilanjutkan kelas bintang yg d handle kak ari. Mereka belajar matematika, yaitu menjawab soal2 yg tersedia pada buku yg ada. Dan kelas bulan di handle oleh saya, mereka saya ajak bermain, yaitu menjawab pertanyaan yg saya bacakan dg menyusun jawaban perhuruf sesuai abjad di kertas yg sudah disediakan secara berkelompok, supaya mereka bisa belajar bekerja sama, saling membantu, menjaga kekompakan dan ketepatan dalam menjawab pertanyaan.

Siapa yg paling banyak dan cepat dlm menjawab, kelompok merekalah yg menang dan yg kalah diberi hukuman menyanyikan 3 lagu kebangsaan. Tak terasa hari sudah siang dan kbb hari ini selesai, setelahnya dilanjutkan kegiatan mengaji.

Semoga bermanfaat kegiatan hari ini utk mereka 

@deodsaudah

#Volunteer #KegiatanBelajarBermain #12112017 #BeraniBaik #KaryawanTuhan #Montessori #StreetChildren #MarginalChildren

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting