Minggu, 19 November 2017

Semangat Yang Melenyapkan Lelah

19 november 2017,pekan ke tiga di Bulan november ini saya menggantikan jadwal rekan saya kak cesa, untuk belajar dengan adik2 sahabat missil3.
Dan di minggu ini saya harus one man show,saya pikir akan sedikit adik2 yg datang belajar di minggu pagi ini, di karenakan adik2 dari kelas Bulan dan Bintang ada yg ikut serta dalam acara dinas kepariwisataan dan kebudayaan yg di selenggarakan oleh RPTRA, adik2 dari sahabat missil3 mempersembahkan aksi yang amat membanggakan dengan seni peran di teaternya,dan mereka mendapatkan juara di acara itu, wah bangga sekali tentunya. Tapi ternyata dugaan saya salah, ternyata di hari itu jumlah adik yg ingin belajar di hari itu cukup banyak, trnyata acara yg di selenggarakan RPTRA dari pagi hari tidak membuat mereka merasa lelah dan tidak menyurutkan niat mereka untuk belajar.
Dan untuk kali ini kelas paud, seperti biasanya mereka belajar menggunakan metode montessori dengan materi membedakan air hangat dan dingin, mereka cukup antusias untuk dapat merasakan saat mereka menyelupkan telapak tangan mereka ke dalam wadah yg berisi air hangat dan dingin.
Karena kelas Bulan tidak ada kelas menari di minggu itu, maka saya menggabungkan antara kelas Bintang dan Bulan.

Untuk kelas Bintang saya membahas tentang nama2 hari dan Bulan, terlihat simple tapi ternyata masih ada beberapa adik yg keliru saat di tanya hari ke kelima itu hari apa? Dan jika sekarang minggu, 2 hari kemudian hari apa?
Dan untuk kelas Bulan saya mengajarkan tentang soal cerita matematika perkalian dan pembagian.
Terkadang cukup melelahkan disaat harus one man show, dan jumlah adik cukup banyak, tp semangat mereka melenyapkan rasa lelah.
Sekian yg dapat saya infokan di kegiatan missil3 di pekan ke tiga di Bulan november.
Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan kata dalam laporan tersebut, terima Kasih atas kesetiaannya dalam membaca artikel laporan kegiatan sahabat missil3.
Eka

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting