Senin, 18 Desember 2017

Belajar Menyatukan Pikiran

Minggu, 10 Desember 2017
Ga berasa udah minggu kedua aja, saatnya ketemu lagi sama serdadu kumbang. Kali ini saya sendirian utk handle adik2 missil3. Seperti biasa kelas Paud belajar materi montessori yaitu mengenal bagian tubuh kanan, kiri, atas dan bawah. Masih banyak adik2 yg bingung menentukan kanan dan kiri. Seringkali menunjukkannya terbalik dg menggunakan tangan, sebelah kanan menjadi kiri begitupun sebaliknya.
Untuk kelas bintang saya gabung dg kelas bulan dan saya bagi menjadi beberapa kelompok. Mereka saya ajak bermain tebak siapa aku, yaitu saya memberikan  beberapa clue sebagai pertanyaan dan mereka harus menjawabnya sesuai instruksi baik ditulis dg kata2 maupun dg menggambar jawabannya yang diakhirnya jawaban2 tersebut akan menjadi satu rangkaian kalimat. Dan ternyata hanya ada satu kelompok dr 4 kelompok yg menjawab dan hasil rangkaian kalimatnya tepat.
Setidaknya mereka belajar utk menyatukan pikiran dan pendapat mereka mengenai jawaban apa yg tepat.
Setelahnya kelas bulan dan bintang mengikuti kelas menari. Tak terasa kbb usai. Semoga bermanfaat utk mereka.
@deodsaudah
#Volunteer
#SahabatMissil3 #KegiatanBermaindanBelajar #Montessori #Kindness #KaryawanTuhan #BeKind #BeraniBaik

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting