Minggu, 29 April 2018

Mengenal Ubur Ubur

Kali ini #KegiatanBermainBelajar di #SahabatMissil3 yaitu mengenal hewan biota laut yaitu ubur-ubur.  Sebelum nya adik-adik diperlihatkan  tentang ubur-ubur melalui  video di youtube. Adik-adik sangat suka sekali melihat video tersebut  meski hanya bisa memutar di layar hp 5inch  
Setelah  menonton video ubur-ubur,  saya menjelaskan apa itu ubur-ubur  dan dilanjutkan dengan membuat prakarya ubur-ubur dari bahan piring plastik.  

Adik-adik dibuat secara berkelompok  dengan susunan adik-adik yang besar dan yang kecil di dalam satu kelompok. Tujuannya adalah  agar adik yang besar dapat memgintruksikan apa yang disampaikan oleh kakak relawan.  Dan adik yang kecil dapat mempercayakan bahwa adik yang besar dapat menjaga mereka. 
Setelah  itu saya dibantu oleh 2 adik kelas matahari untuk membantu memberikan material prakarya membuat ubur-ubur kepada kelompok yang sudah tersusun. Kelompok yang sudah mendapatkan materialnya dapat segera membuat ubur-ubur.
Tujuan dari prakarya ini agar adik-adik yang kelas awan atau paud dapat terlatih motorik dan sensorialnya.  Sementara di kelas Bintang dan Bulan,  mereka dapat mengenal bentuk ubur-ubur. 
Bagus dan rapih bukan faktor mendapat nilai terbaik,  karena di Sahabat Missil3  proses nya lah yang menjadi hal penting dalam setiap jadwal kegiatan di Sahabat Missil3.
Teruslah berkarya dan menjadi Pribadi yang lebih bermanfaat bagi lingkungan sekitar. 

@ShelbyraFitri
#Volunteer
#29042018 #Craft  

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting