Senin, 06 Mei 2013

Program Rutin Missil3

  1. Bimbingan Belajar
Sejalan dengan tujuan dari project Missil3, yakni Meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak marginal yang mandiri serta kepribadian yang bermoral, dan Mengembangkan potensi diri anak-anak marginal melalui proses bimbingan belajar (bimbel) rutin, maka kegiatan Project Missil3 yang rutin di laksanakan adalah memberikan Bimbingan Belajar kepada adik-adik yang tergabung dalam Project Missil3 yang dilaksanakan pada :
Hari : Setiap Hari Minggu
Pukul : 10.00-12.00 WIB
Tempat: lokasi dibawah kolong tol Jembatan Tiga Pluit Jakarta Utara area taman
  1. C-Day (Celebration & Creative Day)
Program C-Day ini rutin diadakan pada pekan terakhir setiap bulannya, C-Day di awali dengan proses evaluasi belajar adik-adik selama 1 bulan, dilanjutkan dengan kegiatan kreatifitas dimana adik-adik difasilitasi kegiatan kreatif seperti melukis, mewarnai, menganyam, origami dan kreatifitas lainnya, juga diberikan games seru untuk merefresh pikiran mereka setelah mengerjakan soal evaluasi yang diberikan kakak-kakak pengajar. Setelah berkutat dengan soal evaluasi, dan seru-seruan berkreatifitas dan nge-games saatnya Celebrating Birthday!! Inilah moment yang dinanti-nantikan adik-adik dimana adik-adik yang berulang tahun pada bulan tersebut akan mendapatkan kado.. Horee ^_^..

  1. Food Nutrition/Nutrition Care for Children
Nutrition Care for Children adalah program rutin pemberian makanan bergizi yang diberikan setiap satu bulan sekali dengan variasi makanan yang bervariasi kepada adik-adik yang tergabung dalam Project Missil3, bertujuan untuk membantu penambahan intake makanan bergizi bagi mereka, dengan pemberian makanan bergizi diharapkan mereka tumbuh dengan baik dan sehat, sehingga tidak mudah terserang penyakit. Pemberian makanan sehat ini diberikan bersamaan dengan kegiatan C-day di pekan terakhir setiap bulannya.
  1. Health Care
Tidak hanya peduli akan pendidikan adik-adik Missil3, Project Missil3 juga peduli terhadap kesehatan mereka, pada program Health Care ini adik-adik diberikan edukasi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat seperti mencuci tangan yang baik dan benar, menggosok gigi, dan membuang sampah pada tempatnya.
  1. Saving/Tabungan 
Bang bing bung yo kita nabung... tang ting tung yo jangan dihitung... tahu-tahu nanti kita dapat untung ^_^
Apa sie program saving ini? Saving. Atau yang disebut Tabungan adalah program jangka panjang dari Missil3 untuk adik-adik supaya mereka belajar berhemat. Setiap adik-adik diberi kesempatan untuk menabung, mereka diberi buku tabungan sementara yakni buku tabungan manual yang biasa digunakan untuk tabungan disekolah, adik-adik dianjurkan untuk menabung setiap minggunya lalu dicatat oleh kak Fitri yang bertugas mencatat tabungan dari adik-adik. 

~ Yeyet 
Pengajar Missil3 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting