Minggu, 14 Februari 2016

Berbagi Kasih bersama Serdadu Kumbang

Minggu 14 Februari 2016 hari dimana mungkin sebagian orang sibuk merayakan hari Valentine, namun saya memberikan kasih sayang tiada henti kepada serdadu kumbang, hari ini saya berangkat lebih awal dan menjemput adik-adik serdadu kumbang untuk kegiatan  belajar bermain (KBB) di temani dengan Kak Anwar dan Kak Ega kemudian waktu menunjukan pukul 10.00wib adik" sudah kumpul untuk belajar kelas paud awan besar dan kecil semakin hari semakin cepat berkembang sudah mengenal warna dan mewarnai sesuai dengan contoh warnanya meskipun ada saat d mana mereka terkadang malu-malu hehehe namun tidak menyurutkan semangat meraka untuk belajar.
Waktu begitu cepat berlalu waktunya pergantian kelas jam 10.30wib  kali ini giliran kelas bintang... mereka semangat dan antusias sekali belajar CALISTUNG (Baca Tulis Hitung ) perkembangan adik-adik di kelas ini pun sangat cepat kemauan itulah yg membuat mereka cepat menangkap pelajaran saya sangat senang.

Kelas terakhir akhirnya di mulai kelas Bulan dan Matahari sekitar pukul 11.30 dan kali ini materi yg saya sampaikan mengenai  Angka Romawi, Angka Romawi ini adalah bilangan yang digunakan untuk penomoran yang digunakan pada jaman Romawi kuno dan masih banyak digunakan sampai saat ini untuk keperluan penomoran. Angka atau bilangan romawi ini sangat umum digunakan sekarang ini, antara lain digunakan di jam, bab buku, penomoran sekuel film, penomoran seri event olahraga seperti olimpiade nah maka dari itu penting bukan untuk di pelajari. Awalnya memang ada sedikit kesulitan dalam materi ini tp tidak berlangsung lama meskipun  agak cukup asing bagi sebagian dari mereka mengatahui arti dari angka romawi ini namun akhirnya mereka cepat mengerti dan mengerjakan soal dengan baik. Kelas pun selesai pukul 12.30 semua serdadu kumbang segera bersiap kumpul untuk makan siang bersama.

Hari ini alhamdulillah sekali ada donasi Nutrisi Sehat dari kak Riki Ardiansyah, Kak Bisri berserta teman-teman lainnya. Tidak hanya dihadiri oleh adik-adik serdadu kumbang tp juga orang tua mereka. Kakak-kakak pengurus pun ikut hadir membantu dan meramaikan acara ini ada kak fitri,kak avi dan kak ratih. Acara makan bersama nutrisi sehat berjalan dengan lancar. Adik-adik serdadu kumbang senang sekali dengan adanya acara ini.. mereka kenyang dan tambah sehat hehe.
Terimakasih kak riki dan teman-temannya atas donasi nutrisi sehat semoga rezeki berlimpah untuk kalian semua dan di tunggu kehadirannya kembali.

Caesara
~ volunteer
#Sahabatmissil3

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting