Minggu, 26 Juli 2015

Berbagi Ilmu Kembali

Hari ini saya menemani ka avi yang jadi PIC pengajar di pekan ke 4 bulan Juli setelah 2 pekan libur lebaran karena jadwal saya mengajar di pekan ke 3 setiap bulannya.
Saya membagikan atk dan buku paket tambahan untuk kelas Paud,Bintang,Bulan,Matahari.
Sementara ka Avi fokus mengajar adik-adik.

Pekerjaan besar saat saya harus menuntun Odah(adik kelas Bintang) untuk bisa menulis huruf a (kecil) dan Ipul yang sudah berumur 10 tahun tapi belum bisa menulis sama sekali.
Disisi yang lain,Ka Avi menuntun Tono,Mey Mey untuk membaca setiap suku kata yang ada di buku paket membaca.

Untuk kelas Bulan dan Matahari tidak terlalu sulit karena merela sudah bisa membaca dan bisa diberikan materi ilmu tentang apapun (matematika,bahasa Indonesia,IPA,IPS,dll) yang di mix menjadi bahan ilmu yang menarik.

Kesulitan yang saya dan teman pengajar temui yaitu bahwa kami amat sangat kekurangan volunteer yang mau memberikan waktunya satu kali dalam sebulan untuk bisa membantu kami menyampaikan ilmu kepada mereka adik-adik yang tinggal di daerah pengumpulan sampah karena kami (pengajar) punya jadwal mengajar 1 x sebulan dibantu adik-adik remaja yang beregenerasi menjadi kakak pengajar untuk membantu kami.

Tapi kami (saya dan 3 rekan pengajar sekaligus pengurus komunitas) yakin bahwa Allah SWT in sha Allah selalu  merahmati langkah kami untuk bisa menjadi agen kebaikan dalam berbagi manfaat kepada mereka yang membutuhkan dan  Allah pasti akan mengirimkan bantuannya.
Tak lupa juga ,saya pribadi mengucapkan beribu syukur dan terima kasih kepada Sahabat Sahabat yang dengan rizki nya turut andil dalam kegiatan ini dalam bentuk donasi ataupun kerja sama.

Semoga adik-adik yang kami bantu melalui kegiatan ini dapat mengetahui ilmu dan menggunakan dalam kehidupan mereka sehari-hari

~ShelbyraFitri (Volunteer Pengajar)


#SahabatMissil3 #KegiatanBelajarBermain #volunteer #Pengajar #KakakAsuh #AdikAsuh #SerdaduKumbang #Kindness #FaithProject #MarginalChildren

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting