Minggu, 10 September 2017

Menggunting Lurus dan Membuat Puisi

Minggu, 10 September 2017

Ketemu lagi sama adik2 #SahabatMissil3 . Tdnya saya akan handle #KegiatanBelajarBermain sendirian karena kak ari berhalangan hadir, tapi alhamdulillaah tiba2 ka @ucyhasanah hadir bantu kbb 
Seperti biasa kbb dimulai jam 10 pagi. Dimulai dg kelas PAUD kecil yg belajar menggunting lurus tentu msh dg #Montessori . Alat yg dipakai yaitu kertas & gunting. Satu persatu adik2 mencoba menggunting kertas dg lurus, tentunya saya contohkan terlebih dahulu bagaimana cara mengguntingnya. Meskipun hasilnya tdk bgtu lurus & msh ada yg kesulitan memegang guntingnya tp adik2 sudah bisa menggunting kertas sendiri tanpa di bantu.

Kelas berikutnya kelas PAUD besar. Karena adik2 kelas paud besar datang lebih cepat, sebelum belajar #Montessori mereka belajar mengaji terlebih dahulu dg ka lusy sambil menunggu kelas paud kecil selesai. Sama dg paud kecil montessory yg dipelajari yaitu menggunting lurus. Saya senang dg adik2 paud besar, mereka sangat antusias belajar. Selalu berebut utk mencoba apa yg dipelajari. Banyak dr mereka sudah mulai bisa menggunting dg lurus tanpa canggung memegang gunting.
Berikutnya kelas bintang. Kelas bintang kecil dan besar belajar matematika dg materi yg berbeda. Utk bintang kecil belajar menentukan benar atau salahnya soal dg jawaban yg sudah ada dan juga menentukan tanda lebih besar, lebih kecil atau sama dengan pada soal. Sebelumnya saya menjelaskan dulu tentang tanda lebih besar, lebih kecil atau sama dengan, karena adik2 msh belum paham benar dg tanda2 itu. Sedangkan bintang besar belajar tentang jam. Penggambaran jarum jam pd soal yg ada dan menetukan jam brapa pd soal gambar.

Untuk kelas bulan di handle oleh kak lusy. Mereka belajar matematika, yaitu menjawab soal perkalian & pembagian. Setelahnya mereka diberikan tugas membuat puisi tentang ayah dan membacakannya. Tak disangka puisi mereka bagus2 cukup menyentuh hati 
Setelah itu kelas bulan & bintang yang perempuan seperti biasa berlatih tari dg kak adi. Kali ini mereka mengulang kembali tarian ampar2 pisang. Mereka sudah hafal dg tarian ini. Berikutnya mereka menari ondel2 dan tarian pop anak2. Rasanya mau ikutan nari juga hehee.

@deodsaudah
#Volunteer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting