Minggu, 30 Oktober 2016

Kerja Bakti Gerobak Pintar

Pekan ini saya menghandle Kegiatan Belajar Bermain (KBB) Sahabat Missil3 dengan tema kegiatan Kerja Bakti.

Sebelum kerja bakti Gerobak Pintar dilakukan, adik-adik dari kelas PAUD/Awan besar dan kecil belajar dengan mewarnai 2-3 warna dilanjutkan dengan menggunting dan menempel .
Tema Kerja Bakti saya ambil untuk hari ini agar adik-adik serdadu kumbang "merasa memiliki" Gerobak Pintar , yang mana Gerobak Pintar selama ini dipergunakan untuk menaruh buku-buku Perpustakaan dan perlengkapan belajar Sahabat Missil3 setiap pekannya.
Belajar bukan cuma soal belajar ilmu pengetahuan tetapi belajar juga tentang kehidupan dimana melalui kerja bakti, adik-adik bekerja sama merapikan isi Gerobak Pintar dan adik-adik dari kelas Matahari memegang tanggung jawab baru sebagai pengurus Perpustakaan.

Saya yakin adik-adik dari kelas Matahari dapat menjalankan tanggung jawab yang super besar ini tetapi yang lebih patut diancungi jempol oleh saya yaitu saat mereka saya tanya siapa yang mau pegang buku perpustakaan karena harus urus adik-adik lain yang mau pinjam buku dan Indri,Putri dan Aulia langsung bilang "Saya saja Kak", wah top banget deh buat mereka 

Kerja Bakti Gerobak Pintar dikerjakan oleh semua adik-adik dari 3 kelas yaitu Bintang, Bulan dan Matahari. Mereka saling berbagi tugas, ada yang bagian menyortir buku yang mereka butuhkan, menstempel buku dan mendata semua buku yang ada dan baru ditaruh di Gerobak Pintar.

Selesai kerja bakti Gerobak Pintar , seharusnya adik-adik dari 3 kelas yang ada saya pulangkan karena sudah jam 12.30 tetapi mereka meminta agar tetap belajar (hebat bukan semangat mereka ) dan kelas dimulai dengan kelas Bintang terlebih dulu dengan belajar mengucapkan huruf alphabet dan menyalin huruf alphabet tersebut.

Sementara kelas Bulan dan Matahari saya berikan materi menggunting materi Mata dan dilanjutkan dengan berkreasi menggunakan stik es krim yaitu membuat tempat pensil. Dikarenakan sudah semakin siang karena sudah jam 1.30 , membuat tempat pensil nya saya sudahi dan dilanjutkan untuk dibuat PR saja bagi mereka.

Terima kasih adik-adik atas semangat nya , kalian patut diancungi jempol 
 Shelbyra Fitri
Volunter Pengajar

#SahabatMissil3 #KegiatanBelajarBermain #30102016 #GerobakPintar

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting