Minggu, 12 Maret 2017

Belajar Dengan Buku Materi Baru

Mulai pekan ke 2 bulan Maret 2017, buku materi mulai dari adik2 kelas Awan Kecil sampai bintang menggunakan buku materi baru yang telah dibeli kak Fitri dan kak Ratih dari donasi para donatur.

Seperti biasa kelas dimulai dari kelas Awan Kecil belajar mewarnai kembali dengan buku mewarnai yang baru, kali ini mewarnai buah Jeruk. Setelah selesai mereka akan menyebutkan nama buah yg mereka warnai dan warna apa yang mereka pakai.

Kelas dilanjutkan dengan kelas Awan Besar, mereka belajar  menulis huruf a dan angka nol, setelah selesai mereka harus menunjukkan mana huruf a dan angka nol dari mainan huruf dan angka yang saya besar.
Saat adik2 diminta menyebutkan angka nol, ada beberapa adik yg mengatakan kalau angka nol itu = telur, mungkin karena bentuknya yg mirip seperti telur.
Berikutnya kelas Bintang, yang terbagi dua kelompok yang sudah bisa membaca dan menulis mereka harus menuliskan nama hari yang masih kosong diurutan nama2 hari di setiap soal ditambah games melingkari nama2 binatang yang diawali dengan huruf B dan menuliskan katanya.

Untuk adik2 kelas Bintang yg belum bisa membaca mereka menulis angka 1-20, setelah selesai mereka harus memperlihatkan rangkaian angka dari 10-20 dari angka2 dan huruf yang disebar tanpa melihat buku.
Kelas terakhir kelas Bulan dan Matahari seperti biasa digabung, belajar mengenal istilah2 penghijauan, setelah selesai mereka menjelaskan salah satu istilah yang ditanyakan.
~Ari~
Volunteer Missil3
#12032017 #KegiatanBelajarBermain #SahabatMissil3 #JembatanTiga #KolongTol #Marginal #Volunteer #AgenKebaikan #Kindness

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting