Selasa, 18 Juli 2017

Mengenal Indonesia dengan Beraneka Warna

Pekan ini ( #1607201 ) ,saya mendapat tugas untuk menghandle #KegiatanBelajarBermain adik-adik @sahabat.missil3 .Dikarenakan di pekan ini kami akan persiapan JSA ,sehingga #KBB dimulai lebih awal yaitu di jam 9 pagi.

Adik-adik kelas Awan alias kelas PAUD baik dari kelas Besar & Kecil datang bersamaan & kegiatan segera dimulai. Adik-adik kelas Awan Kecil belajar mewarnai buku materi dengan mewarnai kotak dengan pensil warna yang berwarna merah setelah itu dilanjutkan dengan mewarnai buah Labu dengan mewarnai menggunakan 2 warna. Tujuan nya yaitu agar adik-adik belajar mengenal warna, mulai dari 1 warna hingga 2 warna. Selain itu mereka belajar untuk menggunakan motorik nya mewarnai materi yang telah diberikan. Kerapihan tidak saya tekankan, kesenangan adik-adik mewarnai jauh lebih menyenangkan bagi saya.

Untuk kelas Awan Besar, mereka diberikan kegiatan mulai dari mewarnai media gambar kendaraan Gerobak Sapi, dilanjutkan dengan menempel dimana media tempelnya harus digunting terlebih dulu & untuk menggunting media tersebut, mereka dibantu oleh ibu-ibu mereka yang datang mendampingi. Tujuannya dari kegiatan ini agar adik-adik kelas Awan Besar belajar mengenal & menggunakan warna lebih dari 2 warna, selain itu kerapihan sudah menjadi bagian yang dinilai dari kegiatan ini. Untuk motoriknya, dari kegiatan menempel itulah, adik-adik mulai lancar dalam menempel media menggunakan jari-jari lentik mereka.

Untuk kelas #Bintang, mereka belajar mencari gambar yang sama, setelah itu mewarnai media sesuai yang diinstruksikan di buku materi yang telah diberikan. Tujuannya dari kegiatan ini agar adik-adik belajar mengenal gambar yang sama yang lokasi nya berjauhan. Kegiatan ini sangat menyenangkan. Di kelas ini saya dibantu oleh Ka Didik, ka Lusi dan Ka @deodsaudah

Untuk kelas #BulanMatahari sendiri, saya dibantu oleh Ka Helmi & Ka @ikawasthere ,mereka seperti Srikandi & Pandawa yang menghandle adik-adik dengan belajar Pulau-Pulau yang ada di Indonesia. Mereka belajar secara berkelompok.

Setelah semua kegiatan kelas selesai , kami Kakak-kakak meeting untuk persiapan Jambore Sahabat Anak yang tinggal 1 Minggu lagi. Adik-adik yang akan ikut JSA, latihan yel-yel bersama kakak pendamping dan kegiatan selesai di jam 1 siang.

Terima kasih bantuan nya Kakak-kakak yang telah memberikan ilmu dan waktu nya dalam kegiatan bersama serdadu kumbang. Semoga bermanfaat bagi mereka ilmu yang kita berikan dan semoga kiranya Allah Subhana Wa Ta'ala membalas segala kebaikan kakak-kakak

~Shelbyra Fitri
Volunteer

#SahabatMissil3 #Volunteer #Kindness #StreetChildren #MarginalKids

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting