Minggu, 27 Desember 2015

Sederhana Tapi Berarti

Di hari yang cerah ini seperti biasa saya bersama kakak-kakak yang lain melaksanakan kegiatan belajar bermain (KBB).
Hari ini saya memberikan pelajaran yang sederhana saja yang bisa mereka terapkan dalam kehidupan sehari" mereka.Pelajaran ini saya terapkan terutama untuk kelas bulan dan matahari yaitu... tentang menggambar binatang yang di mulai dengan angka , 14,3 8 dll.
Dari angka-angka tersebut adik-adik akan mengikuti instruksi yang saya berikan dalam menggambar.
Awalnya adik-adik mungkin seperti agak kesulitan hehe... , tapi akhirnya mereka dapat mengikuti juga instruksi menggambar yang saya berikan di papan tulis dengan baik, ya walaupun gambar saya tidak bagus-bagus banget hehe :p
Setelah adik-adik selesai latihan menggambar kemudian saya berikan kertas kosong untuk mulai menggambar dan membuat karangan tentang hewan yg mereka gambar dari sebuah angka dan mewarnainya agar lebih cantik.
 Adik-adik begitu antusias sekali dan mengembangkan imajinasi mereka.. karena tidak hanya hewan tersebut yang mereka gambar tetapi juga ada rumah dan bunga-bunga.
Bagi saya,gambar mereka sangat indah.. sederhana saja... tapi sungguh berarti.
Caesara
Pengajar / Volunteer
#27122015

1 komentar:

Unknown on 12 Januari 2016 pukul 08.10 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting