Minggu, 01 Mei 2016

Belajar Peran melalui Drama

Bertepatan dengan hari buruh nasional.. kalo para buruh memperjuangkan haknya, dan saya memperjuangkan hak seluruh anak untuk mendapatkan pendidikan hehe.

Baiklah ya.. dimulai aja ceritanya jam 10.00 wib memang sudah waktunya mengajar kelas Awan. Saya datang terlambat maklum dari planet bekasi haha. Dan kak ari sudah memulai kelas awan dengan mewarnai.

Saya menghampiri mereka satu-satu untuk mengecek dan menanyakan tentang warna sekaligus meminta mereka menyanyikan lagu anak-anak. Dengan sedikit malu-malu mereka bernyanyi bersama saya.

Kak Melisa datang ke tempat kami ingin bergabung dengan keluarga kecil kami ini. Kami menyambut niat baik tersebut dan membantu mengajar kelas bintang yang di mulai pukul 10.30 wib.
Kelas bintang ini identik dengan megajar CALISTUNG (Baca,Tulis,Hitung) maka itulah yang saya ajarkan kepada adik-adik, mereka tetap semangat belajar dan karena hal tersebut pula yang menjadi semangat saya harus lebih besar dari adik-adik.

Usai mengajar kelas Bintang jam 11.30 wib, adik-adik kelas Bulan Matahari memang sudah datang sebelum waktu belajar mereka, mereka menunggu waktu dengan membaca buku cerita. Kali ini saya mengajarkan tentang Drama dan kami membuat naskah drama bersama-sama kemudian mempraktekannya di hadapan adik-adik lainnya. Adik-adik terlihat antusias sekali menjalankan perannya masing-masing sambil tertawa melihat akting teman-temannya yang lain. Saya pun jadi ikut tertawa melihat tingkah polos mereka. Drama yang sulit di lupakan, drama bukan sembarang drama namun harus ada pesan moral yang ada di dalamnya, itulah salah satu cara mengajarkan adik-adik agar mudah mereka pahami dan ingat.

Caesara 
Volunter Pengajar

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting