Minggu, 01 Mei 2016

Bertambah adik-adik yang belajar di Sahabat Missil3

Minggu, 1 Mei 2016 bertepatan dengan hari Buruh saya kembali mengajar setelah 1 bulan sebelumnya berhalangan karena kesibukan lainnya. Perjalanan sampai daerah citraland macet dikarenakan bertepatan dengan para pendemo namun Alhamdulilah tidak terlambat sampai lokasi karena naik go-jek jadi bisa menyalip diantara kemacetan.
Pukul 10:00 pagi kurang saya pun tiba di lokasi segera menggelar lapak untuk belajar adik2. Adik2 pun berdatangan saya pun agak kewalahan karena couple saya kak Cesa terlambat hadir dikarenakan  busnya yg susah di dapat (harap maklum dari planet Bekasi hehe). Tak menyangka 1 bulan vakum adik2 kelas Paud bertambah kurang lebih 2x lipat dari sebelumnya. Karena ada beberapa adik yang tidak memiliki buku mewarnai dan perlengkapannya, saya pun memberikan kertas mewarnai untuk kelas Awan Kecil dan  kertas menggabungkan titik2 membentuk gambar lalu diwarnai untuk kelas Awan Besar.
Karena ada beberapa anak kelas Bulan dan Bintang yg ingin ikut mewarnai saya pun memberikan mereka kertas mewarnai untuk dikerjakan agar mereka tertib tidak mengganggu kegiatan adik2 kelas Awan.

Kurang lebih 30menit kemudian datang kak Cesa dan kak Melisa (calon volunteer) baru, kak Cesa pun menjelaskan kegiatan belajar Sahabat Missil3 pada kak Melisa, sedangkan saya menyelesaikan kegiatan kelas Awan.

Begitu selesai kelas Awan, saya lanjut menghandle beberapa anak kelas Bulan belajar calistung, kali ini belajar menulis kata yang diawali huruf I, dan menyebutkan kata yg diawali dengan huruf I dari kata mereka sendiri.

Sekitar jam 11 siang kelas dilanjutkan untuk anak2 kelas Bintang dan Matahari digabung menjadi satu dan dibagi dalam tiga kelompok, mereka berlatih membuat drama yg terjadi di sekitar mereka baik di rumah maupun sekolah. Saya menghandle kelompok tiga terdiri dari adik Sofi, Shafa, Bayu, Putri dan Indri. 2 Kelompok lainnya dihandle oleh kak Cesa dan kak Melisa.
Salut buat dek Sofi yang berani banget bahkan bisa memimpin teman2 lainnya harus  melakukan apa saja. Tema kelompok 3 adalah  mendapat hukuman karena terlambat ke sekolah.
Selesai kelas Bintang dan Matahari, para kakak pengajar melanjutkan acara meeting membahas komitmen sampai selesai.

Selesai meeting, kami kakak pengajar minus kak Cesa dan kak Melisa  datang ke rpta melihat area public yang bisa dipakai buat belajar adik2 nantinya.

Jakarta Utara, 01 Mei 2016
Ari Lestari
Pengajar

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting