Minggu, 22 Mei 2016

Pengalaman Pertama One Woman Show


Minggu, 22 Mei 2016 kemarin untuk pertama kalinya saya mengajar sendirian karena couple saya kak Ega berhalangan hadir.

Sampai di lokasi sekitar pukul 9:30, saya segera mengeluarkan terpal dan perlengkapan belajar dibantu oleh adik Ijah dan adiknya.

Tak selang beberapa lama kemudian kelas Awan (Paud) kecil berdatangan lalu dimulailah belajar.

Awan kecil seperti biasanya mewarnai gambar  dilanjutkan dengan  kelas Awan (Paud) Besar , sebagian ada yang menebalkan garis angka 1-10 dan sebagian ada yang menebalkan huruf  karena kekurangan copy-an kertasnya. Kelas Awan kecil dan besar ada sekitar 28 adik.

Sekitar pukul 11 : 00 siang  kegiatan belajar  dilanjutkan  kelas Bintang, ada 8 adik yang belajar di kelas ini dan saya baru ngeh kalau adik Sapto yang  biasa  di kelas  Awan Besar  sudah naik kelas ke kelas  Bintang. Kelas Bintang kali ini belajar membaca kata yang ada huruf D-nya. Selesai berlatih membaca per adik, saya memberikan tugas  agar menuliskan 5 kata yang diawali huruf D. Jika ada yang sama maka mereka harus mencari kata lain .

Selesai kelas Bintang  dilanjutkan kelas Bulan ada 10 adik yang belajar di kelas ini, kali ini adik2 belajar perkalian  2 buah bilangan puluhan. Mereka harus mengerjakan soal yang saya berikan berikut caranya.
Sekitar pukul 12 : 00 kurang, kegiatan belajar dilanjutkan kelas Matahari yang berjumlah  5 adik .  Adik2 kelas Matahari belajar mengarang menceritakan kegiatan sehari-harinya mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali.

Kegiatan belajar selesai pukul 13 :00, saya pun membereskan perlengkapan dan peralatan belajar dibantu adik Putri dan Indri.

Jakarta Utara, 22 Mei 2016
- Ari-

Volunteer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting