Minggu, 08 Mei 2016

Kakak baru di Sahabat Missil3

Kegiatan Belajar Bermain hari Minggu ini tanggal 8 Mei 2016  diawali dengan banyak nya adik-adik PAUD baru. Sekitar 4 adik yang baru bergabung kegiatan belajar bermain di Sahabat Missil3 belum mendapatkan tas, buku gambar,dan pensil warna.
Kelas Bintang belajar bersama saya , dikarenakan dikelas bintang ini merupakan kelas variasi, sehingga saya bagi cara mereka belajar berbeda-beda. Kenapa saya sebut kelas variasi? Karena kelas bintang ini ada adik yang sudah bisa membaca , ada yg sudah bisa berhitung, ada yang sama sekali belum bisa membaca dan berhitung, ada yang yang menulis huruf dan angka berbalik. Pokoknya lucu-lucu. Jadi kegiatan belajar mereka saya bagi. Yang sudah bisa membaca saya minta untuk membaca satu buku dongeng kemudian mencoba menceritakan kembali dongeng yang terdapat pada buku yang telah mereka baca. Saya mencoba melatih bacaan adik,     melatih ingatan, dan melatih rasa percaya dirinya untuk bercerita. Untuk adik yang belum dapat membaca dan menulis mereka masih belajar menulis dan bermain puzzel huruf. Adik yang belum terlalu lancar membaca saya simak membaca dongeng. Setelah belajar huruf dan baca selesai waktunya untuk belajar angka, penjumlahan, dan pengurangan.
 
 
Kelas Bulan hari ini di pegang oleh Ka Eka. Kegiatan belajar kelas bulan adalah sesi perkenalan diri menggunakan pengantar bahasa Inggris. Begitu sangat antusias adik-adik kelas ini untuk lebih faham tentang bahasa Asing.
Di kelas Matahari di pegang oleh KA Melisa salah satu volunteer baru yang berminat sekali untuk membantu dan membagi ilmu yang Ka Melisa miliki untuk adik-adik Sahabat Missil3. Awalnya Ka Melisa datang ditengah kegiatan kelas bintang dan bulan berlangsung. Saat itu juga saya dan ka Eka memutuskan untuk ka Melisa menghandle kelas Matahari. Kelas pertama bagi KA Melisa.. Yeey Ilmu yang dibagi oleh ka Melisa adalah belajar bahasa Inggris , mengeja, membaca, dan mengingat. Menangani kelas Matahari saya rasa butuh tenaga ekstra saat itu untuk ka Melisa Karena Aldi (salah satu adik) yang tidak fokus belajar dan membuat ulah dan usil sehingga hal itu membuat ka Melisa harus ekstra mengingatkan dan ekstra mengeluarkan keringat .   hhhhe saya harap  ka Melisa tidak kapok menghadapi Aldi.
 
 
  Avi
Pengajar dan Pengurus Sahabat Missil3
#08052016

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting