Minggu, 15 Oktober 2017

Mari kita Panen Kangkung

Masih di keceriaan #UltahBuki yang ke 6, adik-adik diajak untuk memanen kangkung yang sudah ditanam oleh pak petani.

Mereka bisa membawa hasil panen nya dan diberikan kepada keluarganya di rumah untuk di masak dan dimakan bersama keluarga tercinta. 
Kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat populer di Indonesia. Namun, sayuran yang sering dijadikan tumis ini ternyata berasal dari India. Berdasarkan tempat tumbuhnya, kangkung dibagi menjadi dua jenis, yaitu kangung air (lpomoea aquatica sp.) dan kangkung darat (Ipomoea reptans Poir). Perbedaannya terdapat pada batang dan bentuk daun. Kangkung air memiliki batang yang merambat seperti ubi jalar dengan daun yang pendek dan tumpul. Sedangkan kangkung darat memiliki batang tegak dengan ujung daun agak memanjang dan runcing.
Kandungan vitamin A pada kangkung sangat tinggi, mencapai 6.300 IU. Bersifat antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker dan penuaan dini.
Selain itu, kangkung juga tinggi kadar seratnya dan mengandung fosfor, zat besi, hentriakontan, dan sitosterol. Berkat kandungan yang dimiliki, kangkung berpotensi juga sebagai antiracun, antiradang, penenang (sedatif) dan diuretik.

Jadi, adik-adik harus sering makan sayuran hijau yah karena kaya akan vitamin A dan zat hijau nya
#EduGames #SinergiKebaikan #15102017 #UltahBuki #Buki6erbagi #BukuBerkaki #SahabatMissil3

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting