Kamis, 01 Juni 2017

Berbuka Puasa Bersama Alumni SMKN 17 Angkatan 2002

Bulan Ramadhan benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal. Bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika itu agar menuai ganjaran yang luar biasa. Dengan memberi sesuap nasi, secangkir teh, secuil kurma atau snack yang menggiurkan, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan. 

Inilah janji pahala yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebutkan,
مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا
“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”
Al Munawi rahimahullah menjelaskan bahwa memberi makan buka puasa di sini boleh jadi dengan makan malam, atau dengan kurma. Jika tidak bisa dengan itu, maka bisa pula dengan seteguk air.
Ath Thobari rahimahullah menerangkan, “Barangsiapa yang menolong seorang mukmin dalam beramal kebaikan, maka orang yang menolong tersebut akan mendapatkan pahala semisal pelaku kebaikan tadi. Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam memberi kabar bahwa orang yang mempersiapkan segala perlengkapan perang bagi orang yang ingin berperang, maka ia akan mendapatkan pahala berperang. Begitu pula orang yang memberi makan buka puasa atau memberi kekuatan melalui konsumsi makanan bagi orang yang berpuasa, maka ia pun akan mendapatkan pahala berpuasa.”
Jazaakumullaahu khairan atas partisipasi Donatur Alumni SMKN 17 Jurusan Akuntansi Angkatan 2002 sehingga Event Berbuka puasa bersama adik-adik jalanan Sahabat Missil3 dapat terselenggara dengan baik; hanya Allah sebaik-baik pembalas amal kebaikan Sahabat semua. 

Serta kepada para kakak volunteer/relawan yang telah hadir dan mengambil kesempatan untuk membantu terselenggaranya event berbuka puasa dalam bulan penuh kebaikan; hanya Allah Subhana Wa Ta'ala yang dapat membalas segala kebaikan kalian. .

InsyaaAllah sampai berjumpa kembali di event-event Sahabat Missil3 lainnya di tempat yang sama; di kolong tol Jembatan 3 Pluit. .

#GasPolAmalBaik
#Ramadhan #BerbukaPuasaBersama #LadangPahala #01062017 #Charity #Donation #Kindness

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting