Minggu, 27 Agustus 2017

Memindahkan biji-bijian

Jakarta, 27 agustus 2017.
Seperti di akhir pekan yg sudah2, hari ini memasuki pekan ke 4 di bulan agustus.
Dan artinya hari ini adalah jadwal saya berjumpa dengan adik2 missil3.

Walaupun ini sudah menjadi rutinitas di tiap bulannya, tetapi ini menjadi hal yg beda dr Bulan2 yg sebelumnya, karena ini untuk pertama kalinya saya berbagi ilmu dengan adik2 missil3 dengan metode montessori dan di temani oleh teman baru saya dr team B yaitu kak taufik.

Dan kali ini saya akan memberikan materi montessori untuk adik2 di kelas awan kecil & besar dengan memindahkan manik2, dari mangkok A ke mangkok B dengan menggunakan sendok.
Dan ternyata cukup antusias dr adik2 yg ingin mencoba, walau ada beberapa adik yg masih malu untuk mencobanya.

Ada juga yg tidak sabar untuk memindahkan manik2nya secara keseluruhan, dan tidak memindahkan manik2nya secara satu persatu karena sudah mulai menemui titik kesulitan dan mulai tidak sabar.
Karena pada dasarnya kunci dari metode montessori ini adalah melatih kesabaran dan kedisplinan 
Dan untuk kelas Bintang kita belajar lebih mendalam tentang alphabet, karena msh ada sebagian dr adik di kelas Bintang yg masih bingung tentang huruf.

Sekian cerita di minggu terakhir di Bulan agustus ini, semoga kebaikan2 kecil yg kita lakukan selalu berguna untuk sesama.

Salam

Eka

#VolunteerPribadiYangTerbatas #27082017 #KegiatanBelajarBermain #Montessori #Volunteer #SahabatMissil3 #KolongTol #JembatanTiga #StreetChildren #Kindness #BeKind #KaryawanTuhan

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Missil3 Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting